Friday, August 18th, 2017

ASUS Rilis X550IU, Gaming Notebook Berbasis AMD Polaris

Published on January 25, 2017 by   ·   No Comments

ASUSRilisX550IUGamingNotebookBerbasisAMDPolaris 300x230 ASUS Rilis X550IU, Gaming Notebook Berbasis AMD Polaris

ASUS belum lama ini merilis ASUS X550IU, sebuah notebook untuk gaming. Ptoduk ini menurut ASUS diperkuat oleh prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 dan kartu grafis AMD Radeon dengan arsitektur Polaris.

ASUS menyatakan bahwa perangkat ini dilengkapi dengan chip Accelerated Processing Unit (APU) kelas tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile generasi ke-7 yakni AMD APU FX-9830P. APU ini memiliki kecepatan clock 3 GHz hingga 3,7 GHz dengan TDP 35 watt, dan sekaligus menjadi notebook pertama di Indonesia yang diperkuat oelh Radeon RX 460, kartu grafis berarsitektur Polaris.

ASUS menyatakan bahwa arsitektur Polaris diperkuat berbagai fitur menarik dan dirancang dengan menggunakan teknologi FinFET 14 nm dengan berbagai penyempurnaan. Menurut ASUS, fitur menarik pada Radeon RX 460 ini dirancang untuk para gamer yang menginginkan tampilan game HD yang jernih serta halus saat melakukan streaming dengan resolusi diatas HD.

ASUS menambahkan bahwa X550IU merupakan gaming notebook berciri value for money untuk konsumen di Indonesia yang berniat memiliki gaming notebook, namun terkendala anggaran terbatas. Produk ini diklaim ASUS mempu menghasilkan frame-rate yang tinggi serta mampu mengolah gambar dengan mulus.

ASUS menyatakan bahwa AMD APU FX-9830P dengan cache sebesar 2 MB ini memiliki kinerja dan kemampuan multi-tasking mumpuni. Untuk mendukung kinerja prosesor, ASUS memberikan RAM berkapasitas 8GB yang bisa ditambah hingga 16GB. RAM itu merupakan jenis DDR4 2.133 MHz yang diklaim menawarkan performa lebih baik dengan konsumsi daya lebih efisien.

Seperti sudah disebut sebelumnya, ASUS X550IU menggunakan chip grafis Polaris AMD Radeon RX 460 yang memiliki VRAM GDDR5 sebesar 4GB. Menurut ASUS, AMD Radeon RX 460 pada ASUS X550IU ini merupakan chip grafis Radeon RX 460 versi desktop dengan TDP yang dikecilkan, sehingga kinerjanya sangat mirip dengan versi desktop.

Kartu grafis tersebut merupakan GPU dengan arsitektur Graphic Core Next generasi keempat dengan 14 buah compute unit dan 896 stream processor. Kecepatan standarnya adalah 1.090 MHz dan dapat ditingkatkan hingga 1.200 MHz dan pada kecepatan maksimal tersebut, ia mampu memproses hingga 2,2 tera floating-point operations per detik.

Tags: , , ,

Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Donasi Untuk Perkembangan Vimelia.com

Video Cara Proteksi Flashdisk Tanpa Software

RSS Produk Terbaru Barang Unik Lucu

Ads

Berita Terbaru

eBook SEO Gratis

seo blogspot, tutorial seo

Join Facebook

RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tutorial

cara proteksi cd

Cara Proteksi CD

  Sebenarnya ada banyak cara proteksi cd, dengan menggunakan software dan dengan menggunakan bahasa pemrograman VB.Disini saya akan jelasan cara proteksi cd ... [+]
omzet penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Via Internet

Facebook memang ampuh sebagai tempat promosi. Namun selidik punya selidik, facebook juga mempunyai keterbatasan juga. Salah satunya adalah facebook susah untuk ... [+]

Link Sponsored