Monday, July 24th, 2017

Berbahayakah Ngecas Batere Smartphone di Mobil ?

Published on December 20, 2016 by   ·   No Comments

berbahayakahngecasbateresmartphonedimobil 300x257 Berbahayakah Ngecas Batere Smartphone di Mobil ?

Kamu sering bepergian jauh dengan mobil pribadi dan ngecas batere smartphone dalam mobil ? Banyak orang belum tau dan bertanya – tanya apakah bahaya jika ngecas smartphone dengan charger (melalui soket di mobil ) ?

Jawabannya adalah YA. Charger yang kamu pakai di mobil kan dicolokkan ke soket yang disediakan masing – masing mobil. Soket listrik itu berasal dari sirkit kelistrikan pada mobil yang dihasilkan oleh pergerakan mesin. Padahal pergerakan mesin tidaklah stabil, bergantung dari kecepatan dan kebutuhan pengemudi. Alhasil, arus listrik yang dihasilkan juga naik turun dan tidak stabil. Nah ini dia yang bisa membuat perangkatmu rusak.

Menurut Paul Honda (Indonesia Regional Sales, ANKER Technology Indonesia – salah satu produsen pengisi daya dan penyimpan daya asal AS), banyak handphone rusak karena konsumen menggunakan sembarang produk untuk pengisian daya pada mobil.

Jadi bagaimana ? Ya, kamu harus berhati – hati car chargernya. Ciri – ciri car charger yang akan aman sebagai berikut :

  1. Charger harus tidak menimbulkan panas berlebih sehingga suhu pada handphone-mu relatif lebih dingin. Kalau dipegang terasa agak hangat masih wajar karena ada aktivitas pengisian daya dalam perangkat tersebut.
  2. Perangkat harus mampu memutus arus listrik dan memilih muatan arus yang dibutuhkan oleh handphone-mu.
  3. Perangkat yang aman adalah yang dapat menerima arus yang tidak stabil dan kemudian menghasilkan keluaran arus pengisian daya keluar yang stabil dan disesuaikan dengan kebutuhan perangkatmu.

Tiga poin diatas harus kamu perhatikan, khususnya kalau kamu pakai produk Apple. Sebab produk Apple rentan dan sensitif terhadap arus dan panas berlebih.

Salah satu charger yang aman, menurut Paul, adalah merk Anker. Power Drive Speed 2X dari Anker, kata Paul, memiliki kemampuan pengarah arus dan menstabilkan arus dari kelistrikan mobil. Melalui fitur PowerIQ, perangkat bisa menyesuaikan arus yang akan dikonsumsi.

Andai perangkatmu rusak akibat charger Anker yang sudah tersertifikasi Qualcomm sebagai mendukung teknologi Quick Charge 2.0, tersedia garansi sampai Rp 50 juta. “Tentu saja garansi produk ini melalui uji kelayakan yang komprehensif sebelumnya, apa benar hal itu disebabkan oleh produk dari Anker,” tutur Paul.

Tags: , , ,

Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Donasi Untuk Perkembangan Vimelia.com

Video Cara Proteksi Flashdisk Tanpa Software

RSS Produk Terbaru Barang Unik Lucu

Ads

Berita Terbaru

eBook SEO Gratis

seo blogspot, tutorial seo

Join Facebook

RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tutorial

cara proteksi cd

Cara Proteksi CD

  Sebenarnya ada banyak cara proteksi cd, dengan menggunakan software dan dengan menggunakan bahasa pemrograman VB.Disini saya akan jelasan cara proteksi cd ... [+]
omzet penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Via Internet

Facebook memang ampuh sebagai tempat promosi. Namun selidik punya selidik, facebook juga mempunyai keterbatasan juga. Salah satunya adalah facebook susah untuk ... [+]

Link Sponsored