Friday, September 1st, 2017

Cars 3 (2017)

Published on August 26, 2017 by   ·   No Comments

 Cars 3 (2017)

Saat ini sudah ada di film ketiga dari Franchise Cars, terlepas dari pertanyaan kenapa di semesta ini mobil – mobil bertingkah layaknya manusia, kenapa tak ada manusia yang tampak apalagi yang mengendarai mobil atau bagaimana box Pixar, John Lasseter bisa puny aide untuk membuat film tentang mobil yang bisa bicara. Namun Cars 3 adalah film Cars yang next-level. Kali ini jagoan kiata dihadapkan pada problematika yang relevan dimana ia harus merengkuh masa lalu untuk bisa mengalahkan tantangan masa depan di dunia balap mobil.

Tentu kita semua senang saat tahu bahwa Pixar kembali menempatkan Lightning McQueen (Owen Wilson) dijalur fitrahnya : trek balap. Meski di beberapa titik cukup menikmati kekonyolan McQueen dkk beraksi di dunia mata – mata dalam Cars 2. Lebih senang lagi ketika mendapati bahwa Cars 3 akhirnya merapat ke jalur Pixar, sort of, menyajikan kisah yang menyampaikan pesan yang bermakna yang akan membuat kita kepikiran sembari menonton. Ada sesuatu mengenai penerimaan diri dan adaptasi terhadap perubahan yang mengalir dengan subtil, namun filmnya tetep simple dan ceria.

Cars 3 adalah soal jaman yang sudah semakin berkembang dan bagaimana attitude kita terhadapnya. Tetap statis dan tak berubah tidaklah cukup, karena kita akan ditinggalkan oleh perubahan itu sendiri. McQueen tahu harus beradaptasi, tapi ia tak begitu siap untuk mencoba alat simulator yang disediakan di fasilitas canggih milik Sterling. McQueen memutuskan untuk melakukannya dengan “cara lama”, yaitu langsung turun ke jalanan yang penuh lumpur dan kerikil.

Tanpa bermaksud untuk mengungkap poin penting, film ini adalah mengenai guru dan murid. McQueen butuh mentor tapi Doc sudah tiada. Karakter yang diisikan suaranya oleh mendiang Paul Newman ini hanya muncul dalam flashback, tapi krusial dalam membawa narasi film. MQueen pergi ke kampung halaman doc, Smokey (Chris Cooper), dan di satu momen yang menarik, juga bersua dengan para mantan legenda balap yang sedang nongkrong. Sementara itu, hubungan McQueen-Cruz semakin mirip dengan hubungan Doc-McQueen. Ternyata Cruz sendiri juga bermimpi menjadi pembalap, tapi ia tak percaya diri di industry ini. McQueen pribadi tak bisa lagi hanya bergantung pada kejayaan masa lalu, ia harus melesat ke depan.

Tags: , , ,

Readers Comments (0)

Logged in as Admin. Logout »

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Seorang Bayi Bisa Berdzikir ??

Video Cara Proteksi Flashdisk Tanpa Software

RSS Produk Terbaru Barang Unik Lucu

Ads

Berita Terbaru

eBook SEO Gratis

seo blogspot, tutorial seo

Join Facebook

RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tutorial

Cara Proteksi CD

Banyak yang bertanya kepada saya Bagaimana Cara Proteksi CD supaya tidak bisa dicopy, dibajak? hanya bisa dilihat, dijalankan dan dibaca.Pada postingan ... [+]
omzet penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Via Internet

Semakin hari orang bahkan perusahaan berbondong-bondong memboyong dagangan mereka ke internet. Ada yang lewat facebook, twitter, my space, multiplay bahkan situs ... [+]

Link Sponsored