Monday, August 14th, 2017

Galih dan Ratna (2017)

Published on March 13, 2017 by   ·   No Comments

galihdanratnay2017 300x229 Galih dan Ratna (2017)

Pecinta film pasti sudah nonton Galih dan Ratna bukan ? Release tanggal 9 Maret kemarin. Lucky Kuswadi seakan-akan tidak ingin karya terbarunya ini dicap sebagai daur ulang yang mencomot mentah-mentah dari pendahulunya yang merupakan salah satu drama romantic lokal legendaris. Galih dan Ratna yang dimainkan oleh Rano Karno dan Yessy Gusman adalah ikon cinta abadi dalam perfilman Indonesia yang pesonanya mungkin hanya bisa ditandingi oleh Rangga dan Cinta dari Ada Apa Dengan Cinta. Jadi dengan tantangan seberat itu tentu menjadi tugas yang tidak mudah bagi seorang Lucky Kuswandi untuk bisa membuat Galih dan Ratna vesinya agar bisa akan dikenang sampai empat puluh tahun kemudian atau paling tidak dalam sebulan saja penontonnya tidak melupakannya itu sudah bagus.

Jika Lucky Kuswandi ingin menyampaikan pesan tentang para remaja yang labil, naïf dan bodoh, maka Galih dan Ratna berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Karakter Galih digambarkan sebagai sosok pemuda idealis, apalagi soal music, ia sangat keras, namun menjadi lucu ketika karakternya menjadi tidak konsisten. Di satu sisi ia menolak menjual kaset kepada Ratna hanya karena Ratna tertarik dengan covernya semata, tidak menghargai musisi kata Galih, ironisnya di adegan lain ia malah menjual mix tapes kepada teman-temannya yang tentu saja illegal dan melanggar hak cipta para musisi. Untuk ukuran remaja yang katanya pintar, Galih ternyata hanya remaja naïf yang gagal move-on. Mati-matian mempertahankan toko kaset ayahnya yang jelas tidak akan pernah bisa berkembang di era serba digital seperti sekarang sementara ibunya harus banting tulang membiayai sekolahnya dan adiknya.

Bukan berarti lalu tidak ada yang menarik lagi di Galih dan Ratna, saya senang bagaimana Lucky Kuswandi memoles permukaannya dengan dukungan teknis yang apik, termasuk visualnya yang cantik. Lalu, kekuatan pada kualitas musikalitas yang mampu sedikit banyak menolong narasinya yang terseok-seok dan banyaknya dialog-dialog corny mengganggu meski juga jangan pernah membayangkan ia akan menjadi tontonan seperti Once atau Begin Again-nya John Carneym. Yang sudah nonton pasti pengen nonton lagi, yang belum nonton buruan nonton.

Tags: , ,

Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Donasi Untuk Perkembangan Vimelia.com

Video Cara Proteksi Flashdisk Tanpa Software

RSS Produk Terbaru Barang Unik Lucu

Ads

Berita Terbaru

eBook SEO Gratis

seo blogspot, tutorial seo

Join Facebook

RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tutorial

cara proteksi cd

Cara Proteksi CD

  Sebenarnya ada banyak cara proteksi cd, dengan menggunakan software dan dengan menggunakan bahasa pemrograman VB.Disini saya akan jelasan cara proteksi cd ... [+]
omzet penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Via Internet

Facebook memang ampuh sebagai tempat promosi. Namun selidik punya selidik, facebook juga mempunyai keterbatasan juga. Salah satunya adalah facebook susah untuk ... [+]

Link Sponsored