Friday, November 10th, 2017

Hujan Bulan Juni

Published on November 10, 2017 by   ·   No Comments

hujanbulanjuni 185x300 Hujan Bulan Juni

Hujan Bulan Juni adalah film yang diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya penyair kenamaan Indonesia Sapardi Djoko Damono yang juga dikenal sebagai bapaknya puisi romantis Indonesia. Sebelum difilmkan, karya Hujan Bulan Juni sendiri sudah banyak diterjemahkan ke dalam banyak bentuk karya baik puisi, novel, musikalisasi, komik, sampai akhirnya sekarang diangkat ke layar lebar. Sapardi mempercayakan karyanya diterjemahkan ke dalam film oleh Reni Nurcahyo Hestu Saputra dengan Sinema Imaji dan Starvision sebagai rumah produksi.

Film ini sendiri bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih yang berbeda latar belakang. Sarwono (Adipati Dolken) adalah seorang pria muslim keturunan Jawa tepatnya Solo dan Pingkan (Velove Vexia), wanita keturunan Jawa – Manado. Keduanya adalah dosen muda di Universitas Indonesia dari dua jurusan yang berbeda. Pingkan jatuh cinta kepada Sarwono lewat karyanya, puisi – puisi yang ditujukan Sarwono untuknya.

Keromantisan film ini juga diperkuat dengan digunakannya puisi – puis yang kental akan nuansa cinta ala Sapardi Djoko Darmono. Kita seperti dibawa ke dalam dunia syair dan belajar mengenal sastra. Apalagi dengan adanya visual teks puisi – puisi tersebut setiap diucapkan oleh para pemain. Namun, adanya puisi dan visualisasi teks puisi ditengah cerita kadang membuat kesan awkward sehingga jalannya cerita malah menjadi wagu dan tidak smooth.

Sedangkan kelebihan film ini ada pada setting di tiga tempat yaitu Jakarta, Manado, dan Jepang. Dalam beberapa setting tempat, seperti di Manado, kita akan dimanjakan dengan keindahan – keindahan alam Manado seperti Bukit Kelong Tomohon, Danau Linow, Bukit Kasih Kananong Patung Tuhan Yesus di Citra Land hingga Pantai Likupang sehingga membuat penonton mengenal lebih dekat Manado itu sendiri. Ada juga setting di Jepang yang memperlihatkan kita betapa indah mekarnya bunga sakura yang hanya bisa dilihat satu tahun sekali.

Over all, film ini adalah film drama romantis yang masih worth it untuk ditonton apalagi untuk kamu penggemar karya sastra puisi dan penggemar penyair kenamaan Sapardi Djoko Damono. Tidak tanggung – tanggung kamu akan mendapatkan Sembilan puisi Sapardi yang popular dibacakan dalam film ini.

Tags: , , , ,

Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Video Cara Proteksi Flashdisk Tanpa Software

RSS Produk Terbaru Barang Unik Lucu

Ads

Berita Terbaru

eBook SEO Gratis

seo blogspot, tutorial seo

Join Facebook

RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tutorial

Cara Proteksi CD

Banyak yang bertanya kepada saya Bagaimana Cara Proteksi CD supaya tidak bisa dicopy, dibajak? hanya bisa dilihat, dijalankan dan dibaca.Pada postingan ... [+]
omzet penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Via Internet

Semakin hari orang bahkan perusahaan berbondong-bondong memboyong dagangan mereka ke internet. Ada yang lewat facebook, twitter, my space, multiplay bahkan situs ... [+]

Link Sponsored