Saturday, July 22nd, 2017

The Lost City of Z

Published on July 22, 2017 by   ·   No Comments

The Lost city of z 196x300 The Lost City of Z

 Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata seorang mantan tentara yang bernama Percy Fawcett yang  raib rimbanya dalam ekspedisi mencari peradaban kota yang hilang di pedalaman hutan Amazon, The  Lost City of Z yang diadaptasi dari buku otobiorafi tulisan David Grann ini dipegang oleh sineas  terpuji James Gray yang sebelumnya membesut Two Lovers dan The Immigrant.

 Aktor Inggris yang baru saja tampil sebagai King Arthur, Charlie Hunnam adalah Mayor Percy  Fawcett yang memiliki silsilah keluarga tercela, karena sang ayah dkenal sebagai penjudi dan  alkoholik. Reputasi buruk keluarganya memaksa Fawcett bekerja lebih giat untuk bisa diterima  kalangan terhormat di London. Kesempatan tiba tatkala ia diberi tugas memetakan perbatasan  Negara Bolivia dan Brasil. Bersama Kopral Henry Costin (Robert Pattinson) yang mengenal  pedalaman Amazon, Fawcett dibuat takjub dengan peninggalan tembikar yang ia temukan disana.

Film ini merupakan contoh tentang bagaimana kisah drama petualangan seharusnya dibuat. Takaran  dramanya pas, para pemain yang berakting dengan kuat, yang dimaksud kuat disini adalah dari segi  ekspresi, pembawaan peran masing – masing terasa sangat menjiwai, tata teknisnya apik dan Gray  tahu harus dibawa kemana alur filmnya. Gray yang juga menulis skenarionya dengan lancer  menggulirkan plot filmnya dengan mulus, tanpa banyak adegan yang tersia – sia dan mubadzir. Perlahan tapi pasti Gray menggulirkan kisah Fawcett yang awalnya perwira naïf hingga akhirnya terpikat dengan misteri City of Z yang kian lama memenuhi ambisinya untuk menemukan kota purba itu. Di awal sempat di olok-olok kalangan cendekiawan yang menganggapnya sebagai legenda semata, sebuah El Dorado yang semu. Namun, semakin ke belakang konfliknya terjalin dengan baik hingga Gray menutupnya dengan sebuah kesimpulan yang bisa dibilang brilian. Mengakhirinya secara terhormat dan dramatis.

Secara teknis, Lost City of Z juga tak perlu diragukan. Meskipun, Gray menggarapnya dengan sedikit ringan dan tak seberat film-filmnya sebelum ini, Lost City of Z menunjukkan kepiawaian sutradara yang kurang banyak diapresiasi di Hollywood ini. Dengan aspek-aspek film yang tampil terpuji seperti ini, The Lost City of Z sudah mengukuhkan gelar sebagai salah satu film terbaik dari James Gray.

Tags: , , ,

Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Donasi Untuk Perkembangan Vimelia.com

Video Cara Proteksi Flashdisk Tanpa Software

RSS Produk Terbaru Barang Unik Lucu

Ads

Berita Terbaru

eBook SEO Gratis

seo blogspot, tutorial seo

Join Facebook

RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tutorial

cara proteksi cd

Cara Proteksi CD

  Sebenarnya ada banyak cara proteksi cd, dengan menggunakan software dan dengan menggunakan bahasa pemrograman VB.Disini saya akan jelasan cara proteksi cd ... [+]
omzet penjualan

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Via Internet

Facebook memang ampuh sebagai tempat promosi. Namun selidik punya selidik, facebook juga mempunyai keterbatasan juga. Salah satunya adalah facebook susah untuk ... [+]

Link Sponsored